BPBD Tuba Himbau Warga Terapkan Protokol Kesehatan Kondisi New Normal

Tulangbawang, (Bongkarpost)- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tulangbawang yang merupakan salah satu dari pada Tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 di Kabupaten Tulangbawang, hingga saat ini terus melakukan himbauan kepada masyarakat untuk dapat menerapkan protokol kesehatan menuju kondisi New Normal, Minggu (14/6/2020).

Demikian disampaikan Kepala BPBD Kabupaten Tulangbawang, Kanedy bahwa pihaknya sebagai salah satu bagian dari Pemerintah Kabupaten Tulangbawang yang merupakan salah satu garda terdepan dalam mencegah penyebaran Virus Corona Disease di Kabupaten Tulangbawang.

Bacaan Lainnya

Sejak saat merebaknya virus tersebut di Tanah Air dan dibentuknya Tim Gugus Tugas penanangan Covid-19, BPBD Tulangbawang menjadi salah satu Instansi yang dapat dikatakan cukup sibuk, sebab Virus Corona merupakan hal yang harus dapat diantisipasi, karena jika tidak akan menjadi bancana bagi masyarakat, maka selaku Tim tanggap bencana, BPBD bertugas agar penyakit tersebut tidak menjadi bencana di Kabupaten Tulangbawang.

“Berbagai upaya terus sudah dilakukan, diantaranya dengan melakukan melaksanakan Sosialisasi dan patroli imbauan dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 menuju New Normal himbauan wajib menggunakan masker, kepada masyarakat yang berada ditempat-tempat keramaian seperti pasar-pasar dan lokasi lainnya yang menjadi tempat keramaian atau berkumpulnya masyarakat,” jelas Kanedy, saat ditemui di ruang kerjanya beberapa waktu lalu.

Selain sosialisasi dan imbauan juga melakukan pengaturan secara teknis tempat duduk, tempat cuci tangan dan chamber. Pihaknya juga turut serta dalam bejaga di posko pengecekan kesehatan Virus Corona di tiap-tiap pintu masuk Kabupaten Tulangbawang, dimana setidaknya ada sebanyak 6 titik pencegatan yang dilakukan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tulangbawang.

“Di lokasi posko kita bersama-sama petugas lainnya dari berbagai Instansi bergantian melakukan pengecekan kesehatan dan melakukan pendataan terhadap masyarakat yang akan masuk ke wilayah Kabupaten Tulangbawang, disana juga kita mewajibkan semua orang untuk dapat menggunakan masker dan selalu menjaga jarak, seusai protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” papar Kepala BPBD Tulangbawang ini.

Kemudian, dalam menyambut New Normal ini, pihaknya akan tetap terus melakukan himbauan kepada masyarakat agar dapat selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, terutama kewajiban dalam menggunakan masker saat ketika berada diluar rumah.

“Maksud dari kegiatan sosialisasi untuk memberikan imbauan kepada masyarakat tentang pelaksanaan tatanan normal baru pada situasi pandemi Covid -19, selayaknya kita saling mengingatkan kepada semua pihak untuk bekerjasama menciptakan kondisi yang lebih baik dalam menghadapi kondisi pandemi Covid-19 yang belum tahu kapan berakhir,” pungkasnya. (Can/Ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 + 3 =