Bencana Longsor Ancam Warga Perumahan Citra Persada

Bandar Lampung, BP.id
Diduga, pihak Developer Perumahan Citra Persada, yang berada di Jalan H. Agus Salim, Kelapa Tiga, Kecamatan Tanjungkarang Pusat, Bandar Lampung, mengabaikan keselamatan warga. Utamanya, warga yang berada di Perumahan Citra Persada tersebut.

Warga terancam keselamatan akibat terjadinya bencana longsor. Pasalnya, hujan terus menerus yang terjadi pada Rabu malam (29/1/2020), mengakibatkan bukit di belakang perumahan tersebut longsor. Hampir saja sejumlah unit rumah yang berada di Blok T Perumahan Citra Persada itu tertimbun longsoran tanah.

Bacaan Lainnya

Sementara, pihak Developer Perumahan Citra Persada saat dikonfirmasi tampak tidak cepat tanggap atas kejadian longsor yang membahayakan warga di perumahan tersebut.

Saat dikonfirmasi, Yuli selaku pihak Developer Perumahan Citra Persada berkilah bahwa longsor terjadi akibat curah hujan tinggi per 5 tahun, maka terjadi bencana alam.

“Tetapi developer sudah membantu dan bertanggungjawab untuk menyelesaikannya, dan warga perumahan juga sudah tahu,” jelas Yuli, saat dihubungi via Whatsapp, seraya menyilahkan Bongkarpost.id untuk konfirmasi kepada RT setempat.

Sementara ditanya soal keselamatan warga dimana perumahannya terletak di bawah bukit, dimana seharusnya dibangun Talud Penahan Tanah (TPT), Yuli kembali menjelaskan bahwa terjadinya bencana alam tidak bisa diduga.

“Ini kan musibah alam yang tidak bisa kita lawan, tetapi selaku developer kami tetap berkoordinasi dengan team terkait di Perumahan Citra Persada,” jelasnya.

Melalui Whatsapp, Yuli pun mengirimkan gambar saat pihaknya tengah membersihkan longsoran tanah. Padahal seharusnya, tidak hanya membersihkan longsoran tanah, pihak developer juga harus membangun TPT (talud penahan tanah), untuk mengantisipasi terjadinya longsoran lanjutan. Apalagi saat ini musim penghujan dengan intensitas yang cukup tinggi, sehingga longsoran yang lebih dahsyat lagi kemungkinan dapat terjadi, bahkan bisa menyebabkan korban jiwa. (sugi/tika)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + 1 =