Bappeda Lamteng Adakan Pembinaan Musrenbangcam

Lampung Tengah, BP.id
Bappeda Kabupaten Lampung Tengah melaksanakan pembinaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan se-Kabupaten Lampung Tengah. Musrenbang kecamatan dilaksanakan pada minggu kedua dan ketiga Februari 2020.

Musrenbang kecamatan terbagi dalam 4 tim, yang masing-masing tim diketuai oleh pejabat Eselon IIb, yaitu Kepala BAPPEDA, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, dan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM.

Bacaan Lainnya

Dari Musrenbang Kecamatan diharapkan dapat tersusun perencanaan di tingkat kecamatan untuk tahun berikutnya dengan baik, dan dapat menentukan usulan kegiatan-kegiatan dengan skala prioritas.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Lampung Tengah, Bapak Loekman Djoyosoemarto menyampaikan arti penting Musrenbang Kecamatan dalam rangkaian proses Pembangunan, dan juga disampaikan informasi mengenai rencana kegiatan yg akan dilaksanakan oleh OPD di tiap-tiap kecamatan pada tahun 2020, pagu dana kampung, dana gotong royong dan dana gotong royong linmas.

Untuk tahun 2020, setiap kampung mendapatkan alokasi dana gotong royong sebesar 25 juta. Kecamatan yang dikunjungi pada tanggal 11 Februari 2020 adalah Kecamatan Seputih Mataram, Seputih Banyak, Padang Ratu, dan Pubian.

Kabupaten Lampung Tengah, meneruskan perjuangan membina Kecamatan dalam melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan, meneruskan pesan Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto tentang arti penting partisipasi masyarakat dalam membangun Kabupaten Lampung Tengah, dan menyampaikan informasi pembangunan yang bersumber dari APBD TA. 2020, di Kecamatan Selagai Lingga, Way Seputih, Putra Rumbia dan Seputih Agung. (gina)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 − = 12