Bansos PKH Kecamatan Gedung Meneng Aman Dan Lancar

Tulangbawang, (Bongkarpost)- Ditengah wabah Covid-19, Bantuan Sosial (Bansos) untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) disalurkan Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia (RI) setiap bulannya, hal ini tentunya sangat membantu masyarakat penerima.

Demikian pula yang dirasakan KPM Kecamatan Gedung Meneng, Kabupaten Tulangbawang, dimana bantuan tersebut telah sampai ditangan masyarakat miskin dan dipergunakan untuk kebutuhan hidup bagi keluarga penerima.

Bacaan Lainnya

Korcam Pendamping PKH Kecamatan Gedung Meneng Sukirman Adi menjelaskan, bahwa dalam penyaluran PKH, dana ditransfer langsung ke rekening masing- masing penerima.

Namun, saat penarikan dana KPM diwajibkan untuk dapat menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dengan melakukan cuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak saat mengantri melalui ATM diwilayah setempat.

“PKH disalurkan tiap bulannya pada Tahun 2020, sejak terjadinya pandemi Covid-19 dan dialokasikan untuk maksimal 4 orang dalam satu keluarga penerima, diantaranya seperti untuk Ibu Hamil, anak usia 0-6 tahun, anak SD/sederajat, anak SMP/sederajat, SMA/sederajat, disabilitas berat, dan lansia usia 70 tahun ke atas,” jelas Sukirman Adi, saat dihubungi melalui ponsel, Rabu (17/6/2020).

Diterangkan Sukirman Adi, bahwa sebagai pendamping PKH di Kecamatan Gedung Meneng, dirinya dan rekan -rekan pendamping lainnya terus berkomitmen memastikan tidak adanya kendala di KPM dalam penerimaan bantuan PKH.

“Alhamdulillah Bansos PKH di Kecamatan Gedung Meneng berlangsung aman dan lancar, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, yang dianjurkan oleh Pemerintah,” tandasnya. (Can/Ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

76 + = 82