Babinsa Koramil Purbolinggo Salurkan Zakat Fitrah di Wilayah Binaan

Lampung Timur, (Bongkarpost)- Menjelang hari raya Idul Fitri 1441 H, Kodim 0429/Lamtim melalui jajarannya memerintahkan untuk menyalurkan zakat fitrah ke warga Desa binaannya masing-masing seperti halnya yang dilakukan oleh Koramil 429-06/Purbolinggo, Kamis (21/5/2020).

Kapten Caj. Rahmat selaku Danramil 06 Purbolinggo melalui Batuud menerangkan, bahwa zakat fitrah adalah merupakan suatu kewajiban bagi umat Islam, yang tujuannya untuk membersihkan diri dari dosa dan harta yang tidak halal serta untuk berbagi kepada kaum fakir miskin.

Bacaan Lainnya

“Mudah-mudahan zakat yang telah kami bagikan kepada yang berhak menerima di wilayah binaan Koramil Purbolinggo akan bermanfaat apalagi sekarang masih dalam wabah pandemi Covid-19 yang dampaknya sangat luar biasa termasuk dalam bidang sosial dan ekonomi,” tandas Serma Budi Santoso.

Dengan wajah bahagia salah seorang penerima Zakat dari Desa Tanjung Inten, Inun (80) menyampaikan, saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa yang sudah memberikan zakatnya kepada kami, ini sangat bermanfaat dan membantu sekali, semoga akan menjadi amal ibadah bagi yang sudah ikhlas berbuat baik untuk kami,” ungkapnya.

Zakat fitrah dari Kodim diserahkan langsung oleh para Babinsa Koramil 06/Purbolinggoke rumah para penerima sehingga tepat sasaran dan dapat langsung dirasakan. (Arliyan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 + 4 =