Babinsa Koramil Menggala Pererat Silaturahmi TNI-Rakyat

Tulang Bawang (Bongkarpost)- Komunikasi sosial dengan warga masyarakat yang dilaksanakan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) bertujuan untuk mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan sekaligus mempererat hubungan tali silahturahmi antara Babinsa dengan masyarakat binaan serta mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Babinsa Koramil 426-02 Menggala, Kodim 0426 Tulang Bawang, Serda Jainal Panani, melaksanakan komunikasi sosial sekaligus melaksanakan monitoring Posko mandiri gugus tugas Covid-19 di Kampung Banjar Dewa, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang, Kamis (14/05/2020).

Bacaan Lainnya

Menurut penjelasan serda Jainal Panani, monitoring Posko Covid-19 sangat penting karena dirinya juga harus mengetahui dengan pasti bagaimana kondisi warga masyarakat binaannya, ada tidak warga pendatang atau warga masyarakat yang baru pulang dari kota lain, tentu data ini bisa diperoleh dari Posko ini, katanya.

Oleh karena itu sebagai relawan yang bertugas memantau warga yang keluar masuk ke Kampung harus benar- benar melaksanakan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab, sehingga tidak ada satu orang wargapun yang datang dari kota lain dapat lolos dari pantauan.

“Sebagai Babinsa dirinya selalu menghimbau untuk warga masyarakat binaan termasuk yang bertugas di Posko, untuk selalu menjaga kesehatan, jaga komunikasi yang harmonis, sehingga pelaksanaan tugas yang menjadi tanggung jawab kita masing- nasing dapat kita laksanakan dengan baik,” tegasnya.

Di tempat yang sama Ketut Ketua RK 03 sekaligus koordinator lapangan gugus tugas Covid-19 RK 03 Kampung Banjar Dewa menuturkan, sampai hari ini (14-05) warga masyarakat Kampung Banjar Dewa ada 4 (empat) orang yang telah melaksanakan isolasi/ karantina, dan semuanya sudah kembali ke rahnya masing- masing karena sudah melaksanakan karantina selama 14 hari dan dinyatakan sehat.

Kampung Banjar Dewa menyiapkan tempat Karantina di gedung TK (taman kanak-kanak) Kober yang letaknya berada di belakang Balai Kampung.

“Kami berharap pandemi Covid-19 segera berakhir, dan tidak ada lagi warga masyarakat Kampung Banjar Dewa yang masuk karantina apa lagi terinfeksi virus Corona,” do’anya dengan penuh harap. (Can/Ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

75 − 65 =