Babinsa Koramil 426-03 Rawajitu Dampingi Petani Kampung Bumi Ratu

Tulangbawang, BP.id
Selain melakukan pengamanan suatu wilayah, Anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-03 Rawajitu, Kodim 0426 Tulangbawang, Koptu Edi, juga ikut serta melaksanakan pendampingan pertanian, untuk mendampingi langsung warga binaan yang melaksanakan pemupukan di sawah tepatnya yang berada di Kampung Bumi Ratu, Kecamatan Rawajitu Selatan, Kabupaten Tulangbawang, Rabu (12/2/2020).

Menurut Koptu Edi, selaku Babinsa di wilayah Kampung Bumi Ratu, Adapun kedatanganya ke sawah karena ingin melihat langsung kondisi tanaman padi yang berada di wilayah binaan itu, serta ingin mendengar langsung kendala dan permasalahan yang dihadapi petani.

Bacaan Lainnya

Lanjutnya, minggu- minggu ini masyarakat petani padi yang ada di wilayah Kampung Bumi Ratu sudah melaksanakan pemupukan padi untuk yang ke dua kalinya. Namun saat ini juga ada beberapa kendala yang dihadapi oleh petani, salah satunya masih sedikitnya debit air, karena sawah yang ada adalah sawah tadah hujan, sementara hujan belum terlalu banyak turun di lokasi tersebut.

“Walaupun tahun 2020 masa tanam padi musim rendeng mundur, karena terkendala dengan air, para petani masih optimis hasil panen musim rendeng tahun ini akan baik dan tidak akan gagal panen,” ungkapnya.

Hal senada juga dikeluhkan Wiro (36) salah satu petani padi warga Kampung Bumi Ratu, bahwa tahun 2020 petani padi banyak mengalami kendala terutama masalah air yang kini menjadi perhatian serius.

“Sehingga hal itu tentunya berdampak pada masa tanam mundur, walaupun demikian kami tetap optimis dan yakin berharap panen musim rendeng sekarang hasilnya akan berlimpah, sehingga para petani tidak mengalami kerugian,” tandasnya. (can/ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 22 = 30