Babinsa Koramil 426-02/Menggala Serap Keluhan Petani Sawit

Tulangbawang, BP. id
Terjun langsung ke lapangan berbaur dengan warga masyarakat adalah hal yang selalu dilakukan oleh para Bintara Pembina Desa (Babinsa) TNI- AD. Sudah menjadi tugas dan kewajiban bagi seorang Babinsa (Bintara Pembina Desa) sebagai ujung tombak TNI- AD, untuk selalu berada di tengah- tengah warga masyarakat dalam rangka pembinaan teritorial untuk kepentingan pertahanan negara.

Babinsa Koramil 426-02/Menggala, Serda Jumono, keseharianya selalu berbaur dengan warga masyarakat Kampung Panggung Mulya, dan Serda Jumono anjangsana mengunjungi bapak Eko (45) salah satu petani sawit, yang sedang melaksanakan panen, Rabu (15/1/2020),

Bacaan Lainnya

Saat ditemui awak media, Serda Jumono menyampaikan, bahwa kedatanganya ke kebun sawit milik warga adalah untuk bersilaturahmi sekaligus bertukar pikiran.

Di tempat yang sama, Eko (45) menuturkan, panen hari ini hasilnya minim sekali, karena musimnya terek karena kemarau, harga tandan buah segar sawit juga rendah, sehingga untuk biaya perawatan pemupukan tidak bisa dilakukan.

“Untuk makan saja susah, kami selaku petani sawit berharap kepada pemerintah agar bisa menaikan harga, sehingga kami para petani sawit bisa hidup,” harapnya. (can/ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

64 − 54 =