Babinsa Hargo Mulyo Kunjungi Kegiatan PKK

Tulangbawang, BP
Banyak yang belum mengetahui tugas dan fungsi Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga PKK. PKK ialah suatu organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan negara Indonesia.

PKK juga mempunyai peran membantu pemerintah desa maupun kelurahan dalam mewujudkan kehidupan masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang berbudaya, mandiri, maju, harmonis dan sejahtera, serta mempunyai peran dalam menumbuhkembangkan potensi dan peran perempuan dalam meningkatkan pendapatan keluarga.

Bacaan Lainnya

Hal itu dijelaskan Serda Widarsono, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kampung Hargo Mulyo, Kecamatan Rawa Jitu Selatan, Kabupaten Tulangbawang, saat mengunjungi langsung kegiatan PKK di kediaman Ibu Suwarti, Kampung Hargo Mulyo, Sabtu (7/9/2019)

Dalam kesempatan itu Serda Widarsono juga memberikan motivasi kepada seluruh ibu- ibu PKK setempat, agar tetap bersemangat dalam menjalankan program- program organisasinya.

“Terutama program yang ke 6 yaitu Pendidikan dan Keterampilan, karena dengan kita memiliki kemampuan atau keterampilan akan dapat meningkatkan ekonomi keluarga yang ada,” jelasnya.

“Mari kita bersama terutama kaum ibu untuk bisa berorganisasi dengan baik dan menjalankan program- programnya, yang pada tujuan akhirnya adalah terciptanya keluarga yang sejahtera disetiap wilayah yang ada, khususnya di kabupaten yang berjuluk sai bumi nengah nyappur ini,” tambahnya. (can/ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 + = 19