Babinsa dan Aparatur Desa Tri Jaya Ciptakan Keluarga Sehat

Tulangbawang, BP
Kesehatan keluarga adalah suatu kondisi atau keadan keluarga yang memiliki badan, jiwa dan sosial yang sehat, sehingga memungkinkan setiap orang atau anggota keluarga hidup produktif secara sosial dan ekonomi.

Setiap anggota keluarga akan saling mempengaruhi untuk mencapai status kesehatan keluarga yang optimal, kesehatan keluarga bukan merupakan suatu hal yang dapat dicapai secara tiba- tiba, namun diperlukan suatu proses dinamis yang terkait dengan prilaku keseharian dalam keluarga.

Bacaan Lainnya

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kampung Tri Jaya, Kecamatan Penawar Tama, Kabupaten Tulangbawang, Koptu Junaidi bersama- sama aparatur Kampung dan Petugas Puskesmas, bahas secara bersama tentang kesehatan keluarga di Balai Kampung Penawar Tama, Kamis (12/9/2019).

Kepada awak media Koptu Junaidi menyampaikan, dalam pembahasan yang dilakukan tentang kesehatan keluarga, kami Babinsa, Babinkamtibmas, aparatur kampung dan petugas kesehatan dari Puskesmas akan bersinergi untuk menciptakan kondisi Kampung yang sehat dengan mengadakan penyuluhan, arahan tentang kesehatan keluarga.

Lanjutnya, jika dalam sebuah keluarga, semua anggota keluarganya sehat, maka akan dapat beraktifitas dengan baik, kalau satu kampung semua sehat, pasti kampung itu akan cepat maju.

“Mari kita jaga kesehatan keluarga kita dengan baik, konsumsi makanan yang bergizi, olah raga, dan istirahat yang cukup,” pinta Junaidi. (can/ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 16 = 21