Antisipasi Virus Corona, Forkopimcam Purbolinggo Langsung Gelar Rapat

Lampung Timur, BP.id
Berbagai upaya telah dilaksanakan oleh Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Ferkopimcam) Purbolinggo guna mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19), diantaranya melaksanakan himbauan, pembersihan dan penyemprotan disinfektan serta pemasangan hand sanitizer di setiap pintu masuk perkantoran.

Dirasa cara tersebut belum maksimal, maka pada Senin (23/3/2020) Forkopimcam kembali menggelar rapat guna mengambil langkah-langkah antisipasi terkait penyebaran Virus Corona agar lebih efektif dan efisien.

Bacaan Lainnya

Rapat yang turut dihadiri Camat Purbolinggo, Sekcam, Wakapolsek, Babinsa Koramil Purbolinggo, Kepala Puskesmas dan perwakilan Kepala Desa ini menghasilkan beberapa kesepakatan yang nantinya akan terus dihimbaukan kepada seluruh warga masyarakat yang berdomisili di Kecamatan Purbolinggo.

Adapun kesepakatan yang dimaksud antara lain, menjalankan maklumat Kapolri, untuk hajatan tidak ada hiburan sampai dengan batas waktu yang ditentukan, segala macam kegiatan yang menimbulkan kerumunan atau perkumpulan masa tidak diizinkan, Kepala desa diminta bekerja sama dengan tokoh desa untuk menyampaikan himbuan tersebut dengan mengumumkan lewat pengeras suara yang ada di Masjid maupun Mushola, serta memantau warganya yang baru pulang dari luar negeri maupun dari provinsi lain.

Serma Budi Santoso yang turut hadir dalam rapat tersebut menyampaikan, bahwa setiap orang harus ambil bagian dalam upaya ini, sehingga semua bisa berjalan dan hasilnya maksimal. (fadli)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + 2 =