Anjangsana, Babinsa Panca Tunggal Jaya Pererat Hubungan Dengan Warga

Tulangbawang, BP
Kegiatan anjangsana dalam rangka mendekatkan diri dengan segenap lapisan masyarakat, merupakan kegiatan yang wajib dan harus dikerjakan oleh seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa). Karena dengan kegiatan anjangsana secara otomatis tugas teritorial yang menjadi tanggung jawab Babinsa akan dapat dilaksanakan dengan baik.

Hal itu yang dilakukan Serda Pratikno, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kampung Panca Tunggal Jaya, Kecamatan Penawar Aji, yang setiap harinya terus membaur dengan masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya

Serda Pratikno, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kampung Panca Tunggal Jaya, Kecamatan Penawar Aji, mengatakan dalam hal ini anjangsana juga dapat mempererat hubungan antara Babinsa dan segenap lapisan masyarakat di wilayah binaan yang ada.

“Sehingga Babinsa akan mudah untuk memperoleh informasi tentang Ipoleksosbudhankam, yang menjadi tugas pokoknya,” jelas Serda Pratikno, di kediaman Ketua RT 05 Kampung Panca Tunggal Jaya, Sabtu (31/8/2019).

Ia juga mengajak seluruh elemen lapisan masyarakat, untuk terus pupuk kerjasama melalui gotong royong serta menjaga persatuan dan kesatuan di wilayah tersebut.

“Mari kita pererat tali silahturahmi, agar kita saling mengenal dan saling membutuhkan antara satu dengan yang lainya, sehingga persatuan dan kesatuan akan dapat terpancar di kampung kita,” ajaknya. (can/ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

74 + = 77