Anggota DPRD Lambar Dapil 4 Hadiri Musrenbang di Kecamatan Kebun Tebu

Lampung Barat, BP.id
Anggota DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat) Lampung Barat (Lambar) Daerah Pemilihan (Dapil) 4 hadir mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Kebun Tebu, Senin (10/2/2020).

Kehadiran wakil rakyat yang berasal dari Dapil 4 tersebut guna mendapatkan masukan mengenai program prioritas yang akan dilaksanakan di kecamatan setempat tahun 2021 mendatang dari masyarakat dan pemerintah pekon (Desa) yang ada di Kecamatan Kebun Tebu.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Serba Guna (GSG) Pekon Tribudi Sukur itu dihadiri oleh Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, S.Pd Ketua DPRD Edi Novial, S.Kom Anggota DPRD Dapil Empat, Kepala Satker, unsur muspika dan 15 camat yang ada di Lambar.

Ketua DPRD Lambar saat ditemui disela-sela Musrenbang mengatakan, bahwa kegiatan Musrenbang merupakan kegiatan rutin yang dilakukan dalam setiap tahunnya guna mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas yang akan dilaksanakan di masing-masing kecamatan pada tahun 2021.

“Kita akan menyerap aspirasi mana saja program prioritas yang ada di Kecamatan Kebun Tebu yang akan kita laksanakan tahun depan,” ujar Edi.

Ketua DPRD 2 periode itu juga menambahkan Musrenbang juga dijadikan sebagai dasar penyusunan Rencana Pembangunan Kecamatan yang akan diajukan kepada SKPD yang berwewenang sebagai dasar penyusunan Rencana Kerja Satuan Kerja Perangkat Daerah pada tahun berikutnya.

“Musrenbang ini sangat penting karna ini merupakan cikal bakal pembangunan yang akan kita lakukan kedepannya,” terang Edi.

Sekedar diketahui dalam kegitan tersebut dibagikan juga 9 unit kendaraan roda empat yang akan diperuntukkan bagi sembilan kecamatan, dan bibit alpukat bagi sejumlah kelompok tani. (wahyu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 + 5 =