Akhir Juni Pelaksanaan Tahapan Pilkakam Dimulai

Ixuan Ahmadi

Waykanan, BP.id
Untuk tahapan dalam pelaksanaan Pilkakam serentak pada November 2020 di Kabupaten Waykanan, persiapan tahapannya akan mulai dilaksanakan pada akhir Juni 2020, setelah mendapat ketetapan jadwal pelaksanaan Pilkakam dari Bupati. Demikian ditegaskan oleh Kepala Dinas PMK Kabupaten Waykanan, Ixuan Ahmadi saat menjelaskan tahapan dan aturan yang disusun untuk pelaksanaan Pilkakam Serentak, Selasa (17/3/2020).

Menurutnya, untuk peraturan yang akan diperlakukan dalam Pilkakam telah tahap penyelesaian, tingga menunggu keputusan Bupati untuk menetapkan waktu pelaksanaan Pilkakam.

Bacaan Lainnya

“Insya Allah, akhir Juni mendatang tahapan Pilkakam sudah dapat dijalankan, seperti pembentukan panitia pemilihan Pilkakam di kampung yang melaksanakan, serta proses lainnya,” jelas Ixuan Ahmadi.

Mengapa harus di November 2020 pelaksanaan Pilkakamnya, dengan lugas Ixuan Ahmadi menjelaskan, sebelumnya di tahun 2016, kabupaten Waykanan melaksanakan Pilkakam secara serentak, yang diikuti oleh 118 kampung. Dan pada tahun 2018, juga dilaksanakan Pilkakam yang diikuti oleh 18 kampung, semuanya dilaksanakan di bulan November.

“Bukannya tidak boleh di bulan lainnya, namun untuk pelaksanaan Pilkakam dua tahunan, jatuh di bulan November, oleh karena itu, di tahun 2020 ini juga akan dilaksanakan di bulan November juga,” paparnya. (kuntar/robika)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

78 + = 84