ADV: DPRD Gelar Rapat Paripurna, Bupati Lampung Timur Pidato Perdana

Lampung Timur, BP
Dewan Perwakilan Rakyat Dareah Kabupaten Lampung Timur menggelar rapat paripurna penyampaian pidato Bupati terlantik hasil Pilkada serentak tahun 2020. Acara berlangsung digedung Paripurna DPRD,Jum’at (26/2/2021).

Rapat paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Lampung Timur,Ali Johan Arif,dan dihadiri Dandim 0429/Lamtim, Kapolres Lampung Timur, Kejari Lampung Timur.

Bacaan Lainnya

Dalam penyampaian pidato perdananya, Bupati Lampung Timur H. M Dawam Rahardjo dan Wakil Bupati H. Azwar Hadi menyampaikan, ucapan terima kasih atas kepercayaan masyarakat Lampung Timur.

Dalam penyampaiannya, Bupati Lampung Timur Drs . H. M Dawam Rahardjo, Msi mengucapkan, terima kasih kepada Hj Chusnunia Ph,D dan H . Zaiful Bokhari, ST MM, yang telah memimpin dan membangun Lampung Timur, serta masyarakat yang telah memberi amanah.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mempercayai kami berdua untuk memimpin Lampung Timur. Semoga kami berdua dapat menjaga serta menjalankan amanah rakyat ini “, ucap Bupati.

Ditambahkan, Hi.Dawam Raharjo bahwa, telah menyusun kebijakan bagi rakyat dan berbagai program Lampung Timur Berjaya.

“Visi dan Misi kami, Rakyat Lamtim Berjaya, sebagai wujud makmur dan sejahtera untuk meningkatkan Program Petani Berjaya,yakni :

  • Meningkatkan pembangunan infrastruktur multi sektor berbasis pedesaan.
  • Meningkatkan kualitas SDM yang sehat, cerdas dan berkarakter melalui pelayanan kesehatan, pendidikan, keagamaan dan sosial kemasyarakatan.
  • Meningkatkan peran koperasi, UMKM, BUMDes, BUMD, lembaga keuangan dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat agar berdaya saing, berbasis ekonomi lokal.
  • Meningkatkan Pendidikan Politik dan Kesadaran Hukum Masyarakat, Meningkat kan, good govermance, yang Bertanggung Jawab.
  • Menciptakan peluang usaha dan Investasi multi sektor dengan memberdayakan potensi sumber daya kearifan lokal.
  • Meningkatkan penanganan Covid-19, pencegahan dan pemberantasan narkoba serta penanggulangan bencana alam.
  • Meningkatkan tata kelola lingkungan dan sumber daya alam yang berkualitas “, tambah Bupati.

Tak hanya itu,Bupati Lampung Timur juga berjanji, akan meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat, meningkatkan pelayanan kesehatan, berkeadilan sosial bagi rakyat.

” Beberapa program yang sudah kami susun, akan segera kami jalankan dalam waktu dekat ini. Dalam hal ini,program itu masuk rencana kerja kami untuk membangun Lampung Timur. Karena kuatnya daerah, tentu tidak terlepas dukungan dari semua lapisan masyarakat. Oleh karena itu,dalam mendukung kinerja kami, saya meminta agar kepala OPD dapat berdomisili di Lampung Timur “, tutup Bupati. (Adv)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 2 = 7