98 KPM di Kampung Tri Makmur Jaya Terima BLT DD Tahap II

Tulangbawang, (Bongkarpost)- Setelah sukses menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap I, yang bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) kepada 90 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada bulan Mei lalu, Pemerintah Kampung Tri Makmur Jaya, Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulangbawang kembali menyalurkan BLT DD Tahap II ke 98 KPM, Minggu (21/6/2020).

Kepala Kampung Tri Makmur Jaya, Jaja Sujana mengatakan, penyaluran BLT Tahap II telah dilakukan, dan diberikan kepada sebanyak 98 KPM, artinya ada penambahan sebanyak 8 KPM, dari sebelumnya di Tahap I sebanyak 90 KPM.

Bacaan Lainnya

“Pemerintah Kampung Tri Makmur Jaya sudah melaksanakan penyaluran BLT tahap II, pada tahap II ini diserahkan kepada 98 KPM,” ujar Jaja Sujana.

“Dari 98 KPM itu, 60 KPM secara non tunai atau melaui rekening penerima langsung, dan sebagiannya sebanyak 38 KPM secara tunai,” tambahnya.

Lanjutnya, seperti biasa, dalam penyaluran BLT Dana Desa tersebut, pihaknya tetap menerapkan sosial distancing atau protokol kesehatan, dengan mewajibkan masyarakat tetap menggunakan masker, sehingga penyaluran berjalan lancar sesuai instruksi pemerintah.

“Penyerahan BLT Alhamdulilah tetap berlangsung tertib dengan mematuhi protokol kesehatan, prosesnya berjalan lancar,” jelasnya.

Jaja berharap, dengan tersalurnya BLT tersebut, dapat membantu serta meringankan beban masyarakat khususnya Kampung Tri Makmur Jaya yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“Semoga dengan adanya bantuan ini, ekonomi masyarakat yang pastinya terdampak dapat terbantu, dan bermanfaat serta dapat dipergunakan dengan baik,” tutupnya. (Can/Ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 37 = 44