67 KK di Kampung Cempaka Dalem Terima BLT Desa

Tulang Bawang (Bongkarpost)- Sebanyak 67 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kampung Cempaka Dalem, Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulangbawang, telah menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari anggaran Dana Desa (DD), Kamis (21/05/2020).

BLT tersebut sebesar Rp. 600.000,- untuk per KPM, yang akan digulirkan selama 3 bulan, yang diambil dari 30 persen Dana Desa Kampung Cempaka Dalem, dimana Dana Desa tersebut pada Tahun 2020 ini dengan total sekitar Rp. 810 Juta.

Bacaan Lainnya

Penyaluran tahap pertama ini dilaksanakan di Balai Kampung Cempaka Dalem, yang penyerahannya secara sombolis dilakukan oleh Kepala Kampung Cempaka Dalam Karnel, dan disaksikan Bhabinkamtibmas Deni bersama Aparatur Kampung lainnya.

“Alhamdulillah pada hari ini kita telah menyalurkan BLT kepada masyarakat, semoga saja apa yang diberikan mampu bermanfaat bagi masyarakat penerima ditengah pencegahan Covid-19 ini,” jelas Kepala Kampung Cempaka Dalem, Karnel.

Pria yang akrab disapa Paksu Karnel itu mengungkapkan, bahwa untuk tahap kedua penyaluran kemungkinan akan ada penambahan KPM sebanyak 20 sampai 25 KPM.

“Dimana penambahan tersebut, dikarenakan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) yang diajukan sebelumnya untuk masyarakat di Kampung Cempaka Dalem itu tidak keluar, sehingga masyarakat yang berhak mendapatkan bantuan, tapi belum mendapatkan, kita ajukan dari BLT Dana Desa,” tutup Paksu Karnel. (Can/Ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 31 = 34