160 KK Tiyuh Tirta Makmur Minggu Depan Terima BLT

Tulangbawang Barat (Bongkarpost)- erjumlah seratus enam puluh kepala keluarga (KK) di Tiyuh Tirta Makmur kecamatan Tulangbawang tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) bakal terima Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Program Nasional ini akan diserahkan oleh pemerintah Tiyuh /Desa Tirta Makmur minggu depan, yakni bertujuan untuk meringankan beban masyarakat Tiyuh setempat yang terdampak (Covid – 19), demikian yang disampaikan Sapto Suhendar didampingi oleh Sekdes Romdhon pada Sabtu (16/5/20).

Bacaan Lainnya

“Minggu depan Kita akan serahkan BLT, kepada seratus enam puluh KK, yang belum pernah menerima bantuan. Seperti PKH, Mantra, BPNT. Setiap kk akan menerima enam ratus ribu rupiah dan akan berlangsung selama tiga bulan,” ujarnya.

Sebelumnya, berbagai kegiatan sudah dilaksanakan sesuai arahan Pemkab Tubaba, termasuk Pembentukan Relawan Gugus Tugas Covid 19 yang melibatkan aparatur Tiyuh setempat dan BPT, dan lembaga Tiyuh lainnya,” jelasnya.

”Termasuk melakukan Penyemprotan disinfektan disetiap rumah warga Tirta Makmur, yang dilakukan seminggu satu kali. Selanjutnya melakukan pembagian masker sejumlah 3000 unit kepada masyarakat setempat.” ungkapnya.

Sementara, posko penanggulangan Covid 19, kita tempatkan disamping Balai Tiyuh dan kami sediakan berbagai pasilitas seperti tempat tidur warga yg dikarantina, peralatan mandi, APD, serta penyediaan konsumsi bagi masyarakat yg dikarantina serta konsumsi penjaga posko.

“Ada dua warga kami yang sudah dikarantina selama empat belas hari dan sudah selesai tampa gejala apapun dan sehat, pembelian tepat cuci tangan, 10 titik, yang ditempatkan ditempat umum seperti tempat ibadah warung dan lain nya.” jelasnya.

“Kami berharap kepada masyarakat Tiyuh Tirta Makmur, agar mentaati ketentuan yang ditetapkan oleh pemerintah, memakai masker ketika Keluar rumah, jaga jarak, tidak keluar rumah jika tidak penting atau mendesak, selalu mencuci tangan dengan sabun, dan mengkonsumsi makanan yang bergizi,” pungkasnya. (Sam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 7